Posted in Penulis

Penolakan Terakhir

*Based on True story from my Friends*

Bermilyaran manusia pasti pernah mengalami fase patah hati. Aku hanya bisa tertawa, karena mustahil saja jika ada yang belum pernah fase patah hati. Patah hati menerutku? Yaa.. relatif sih. Patah hati itu banyak jenis nya salah satu nya Patah Hati gara gara penolakkan. Disini gua akan memperdalam permasalahan Mengapa kita harus menangisi cowok/cewek yang tidak pernah memikirkan kita? Suatu pertanyaan besar. Aku tau setiap orang yang jatuh cinta pasti kehilangan sel otak jernih, termasuk aku. But its okay, sekarang aku philophobia jadi otakku sudah pulih sehat.

Jujur, aku sangat pernah menyesal saat aku pernah nangis gara gara seorang cowok “aneh” LMAO, why?!!. WeTeeF dengan masa lalu, back to the topic saat ini ada seorang temanku sebut saja Caca. Ternyata pandanganku di Artikel H.O.P.E https://ayumayangsari.wordpress.com/2016/08/24/h-o-p-e/ tidak sepenuhnya benar karna seperti Caca fisiknya lumayan untuk dipandang but why she just got rejection from her gebetan. Menurut analisa yang kumiliki cowok adalah makhluk Tuhan yang paling susah dibaca pikirannya well that’s right.

PDKT itu gampang, tapi pelakunya sendiri yang ngebuatnya rumit! dan PDKT itu bakalan sukses dan berhasil kalau lo sama gebetan lo itu memiliki lampu hijau pada keduanya, mungkin berawal dari sebuah kenyaman :v. Cewek, pada dasarnya adalah kaum yang sering menjadi obyek dalam proses awal terjadinya sebuah hubungan cinta. Tanpa melakukan apapun, dan kadang hanya tindakan sederhana, kisah cinta baru bisa tercipta. Apalagi, Cewek terkait memiliki daya tarik tersendiri di mata kebanyakan Cowok.

Daya Tarik? Hmm.. mungkin yang satu ini sulit dijelaskan dengan kata kata karna aku sendiri ngga tau arti daya Tarik hahaha I’m better in theory than practice. Mencintainya adalah hal yang menakjubkan, mengasihinya adalah hal yang paling didambakan, dan menyayangi seseorang itu adalah yang harus kau lakukan sepanjang usiamu saat kau telah memilihnya jadi bagian dari hidupmu.

Intinya buat apa kita patah hati gara gara hal paling sepele yang si Dia pun takkan mengerti kalau kau juga merasakan kekecewaan yang amat besar dikegundahan hatimu itu? Penolakkan? Semakin kau banyak mencoba semakin banyak pelajaran yang bisa kau ambil hikmahnya, tapi ingatlah para cewek seperti Caca janganlah terlalu sering memulai sebelum lawan mainmu berbicara tentang perasaan nya. Jika kau takut patah hati, janganlah kau pernah jatuh hati pada seseorang. Pada saatnya kau akan menemukan seseorang yang menerima apa adanya, segala kekuranganmu meskipun orang itu satu dari berjuta juta manusia, itulah hidup kau harus bisa bertahan dari seleksi alam. Ingat Girls, setelah kalian membaca ni mungkin kalian bise berhenti mendapat penolakkan dan yang dulu adalah menjadi penolakkan terakhir.

Terakhir untuk seorang terkasih yang sudah pernah menolak :Tuhan menciptakan cinta, menempatkan cinta tanpa satupun persyaratan yang berlaku dalam hukum cinta , namun begitu banyakah persyaratan untuk bisa mencintaimu? hanya mencintaimu saja? karena keberanian untuk bermimpi terlau penuh ketakutan , dan haruskah menjadi seorang yang pantas dulu untuk dapat mencintaimu, hanya sekedar mencintaimu? apa rasa bangga terlalu besar hingga menutup kebaikan hatimu? apa aku harus menjadi cantik dengan tubuh yang sempurna untuk dapat mencintaimu dan membuatmu menganggapku? aku tidak pernah meminta kau untuk bagikan ruang di hatimu untukku, aku hanya ingin mencintaimu saja, dan membiarkan cintaku berlayar di sekelilingmu untuk menjagamu dari semua rasa kecewa yang akan membuatmu bersedih, karena aku menyadari sebuah kekurangan yang tidak akan pernah sanggup membawaku untuk menggapaimu, kau terlalu indah untuk seorang aku .

Posted in Penulis

Imajinasi Terburuk

Aku seharusnya sadar dari awal bahwa aku bukanlah orang yang dia inginkan, yang patut ia perjuangkan dan patut dimenangkan hatinya. Seharusnya aku sadar bahwa seharusnya cinta itu tak boleh di lepaskan begitu saja kepadanya. Aku bukanlah orang yang beruntung, yang hanya bisa berharap seseorang akan datang dan menyatakan cinta padanya. Aku bukanlah orang yang punya sejuta pengagum rahasia  diluar sana, aku adalah orang yang tak pernah merasa dicintai oleh seseorang.

Aku meningkari janjiku sendiri, pikiranku lebih tahu kapan dia harus membebaskan perasaan ini. Aku menyesal membiarkan hatiku menuntun ku tanpa memberi aba-aba ke pikiranku. Aku hanya bisa jatuh hati kepada seseorang tanpa ada yang membalas jatuh hatiku ini.

Secara keseluruhan aku adalah orang yang sangat beruntung dari segala arah. Tapi tidak dengan masalah asmara ku. Dunia ku tentang asmara adalah dunia yang segalanya pahit, lebih pahit dari kopi dan daun pepaya. Adakah orang yang ingin menjatuhkan hatinya padaku? Sepertinya TIDAK sama sekali.

Fisik yang aneh. Semua itu adalah AKU, ciri-ciri yang ditolak orang seluruh pria yang berada dihadapanku. Aku melewati masa pubertasku dengan kesendirian. Ketahuilah, didalam hati kecil setiap wanita pasti mempunyai perasaan ingin memiliki seorang pacar.

Perasaan geli pria pada saat tahu ada seorang wanita yang selalu menunggunya adalah wanita yang dekil. Disitulah ketulusan seorang pria diuji, Memilih yang menyegarkan matanya atau menenangkan hatinya tanpa ada rasa keresahan. tapi sepertinya omongan itu hanya basa-basi belaka yang jelas kelihatan bohongnya. Tentunya si pemeran utama lebih memilih yang menyegarkan mata.

Disetiap post blog ini aku selalu menyiratkan sebuah pesan “Apa rasanya dicintai oleh seorang pria?” itu benar adanya, aku tak pernah merasakannya selama ini. Aku hanya bisa jatuh hati, mencintai, sampai  menunggu pun hanya sebelah pihak semua yang ku lakukan selama ini hanya sepihak. Kapan waktunya aku tahu bahwa ada seseorang disana dengan kedua pihak yang sama-sama tahu dengan ending bahagia. Memang terkesan lebay dan alay, tapi maafkan aku jika kalian membaca ini dengan perasaan sia-sia. Cobalah cermati disetiap kalimat yang kutoreh diatas tombol-tombol keyboard dengan penuh perasaan

Posted in Penulis

H.O.P.E

Entah mengapa atau apa hanya aku yang bisa bilang “Dunia ini ngga adil”. Kenapa begitu? Di sekolah menengah atas, kita mendapat pelajaran “kecantikan itu bukan berasal dari fisik tetapi  Inner beauty”. Setuju? Kalau dikelas memang semua setuju, In real life? Cowok hanya melihat cewek dari sebatas yang ia pandang. Hidup itu keras bro, semua ekspetasi ngga semua jadi realita. Jikalau ada hanya 1 : 10000000000 hitung sendiri

Aku seorang cewek berparas pas pasan, hanya mengandalkan kemampuan yang ada. Selama 16 tahun lamanya aku hidup sebagai seorang cewek yang hanya bisa memberikan teori tentang kehidupan asmara orang lain, itu sebabnya mengapa aku katakan dunia itu ngga adil bagi para cewek atau cowok yang berparas “pas pasan”. Bener kan? Ngga usah muna, bagi kalian yang merasa cantik atau ganteng pasti masih merasa ada yang kurang dari kehidupan kalian dan selalu mengeluh ingin lebih  secara lebay sampai “alay”. Sejak aku memasuki masa pubertas, aku selalu ingin terlihat cantik  di depan semua orang tapi apalah daya fisikku yang tak memiliki kelebihan sama sekali.

Berkali – kali aku berharap agar ada orang yang mencintai secara diam diam dan menyatakan perasaan padaku disaat keadaanku juga mencintai orang itu atau kejadiannya aku dan dia saling mencintai tetapi kami pura pura tak tahu hingga akhirnya salah satu dari kedua orang itu menyatakan perasaan dan mempunyai akhir yang indah. Eitss.. tapi hal itu hanya terjadi di mimpi orang “pas pasan”, hanya orang orang yang cantik atau ganteng yang bisa mewujudkan semua itu. Bukan bermaksud rasis tetapi hanya mewakili perasaan orang orang yang mengalami kejadian serupa.

Sampai sekarang, aku masih takut berhubungan dengan namanya C.i.n.t.a . cinta itu rumit tapi menyenangkan, menyenangkan tapi adakalanya sedih, sedih membuat dada menjadi sesak dan sempit dengan  sendirinya. Itulah cinta, bagiku semua pria itu sama selama belum ada yang membuat angan angan kecilku menjadi sebuah kenyataan yang indah. Memang, ada sebagian pria tidak setuju jika membaca kata kata sebelumnya. Tapi apakah kalian sempat berfikir apa yang barusan aku tulis di paragraf 1,2, dan 3. Jika semua itu fakta, tolong sadarilah sebelum terlambat karna ada orang yang sangat tulus mencintaimu jauh disana sedangkan kau lebih memilih untuk percaya dengan orang yang belum mencintaimu setulusnya. Jika semua ini hanya opini belaka, aku meminta maaf atas apa yang kutulis dengan sebesar besarnya, aku tidak bermaksud meyinggung siapapun dalam tulisan ini.

Aku hanya ingin merasakan cinta yang sewajarnya –Aychan-

Posted in Tak Berkategori

Pengantar Blog ini

Maaf jika cerpen cerpen yang kubuat sudah menyalahi aturan cerpen yang sudah ada. Aku hanya ingin mencurahkan apa yang ada didalam pikiran ku dan yang ku alami dalam permasalahan pribadi, asmara, persahabatan,maupun pertemanan. Maaf jika tulisan yang kubuat tak sesuai dengan EYD yang sudah ditetapkan dan titik koma yang sangat abstrak, aku hanya ingin menulis apa yang ingin kutulis. Maaf.

Posted in Just My Little Privacy

THANK’S 15

I typewrite this document 2 hours 45 minutes before My next age this year. I Thankful to Allah SWT who give me chance to live and breath, Thanks to my small family who give me love, take care for me all this time, give a big support for my future, and thanks for my big family too because without big family in Pontianak I was nothing.

Second paragraph, I want to thanks to my two bestfriend and my beceng’s friend who give me life lessons for my social life, last but not least I want to thanks to people who want to be friend from I was child until I almost stepped on my new age.

Third paragraph, I want to say my english not too good but I think my word still can read in english ^_^. Then, I want to thanks to people who read this blog and read my Thank’s for my 15 age. I still use “and” hahaha. This is what I want to tell you, after this I use Bahasa in my fourth paragraph. Keep read and stay calm.

Aku akan menceritakan sedikit kejadian kejadian yang terjadi selama 15 tahun terakhir selama aku hidup didunia ini. Dimulai dari tanggal 14 Juni 2015, yapp.. aku baru saja berumur 15 tahun waktu itu. Pertama, aku mendapat sesuatu yang tidak mengenakkan membuatku lebih berfikir dewasa menyikapi hal itu dan for now aku mengidap Philophobia. Tapi sesuatu itu bukan berarti salah satu faktor kenapa aku mengidap philophobia sekarang, melainkan masa depan yang masih sulit digapai dan memerlukan konsentrasi tinggi untuk mencapai Life Goal’s in my life itu sebabnya.

Kedua, Tahun 2015 ini aku menginjak masa SMA dimana masa masa itu menjadi masa kejayaan setiap remaja menurut segelintir orang. Aku bersyukur karna setelah kejadian tadi aku bertemu 3 orang cewek, beda sekolah, beda sikap, beda prilaku, beda kegilaan, masih banyak kegilaan lainnya. Mereka yang telah mengajariku pelajaran hidup yang belum pernah aku dapat selama aku menjalankan masa remaja. Yahh.. seperti rumusan cinta yang sulit, perselisihan pendapat *gomen*, emosi yang kadang kadang tak terkendali,  cinta tergantung tak berujung, oh iya satu lagi aku dipertemukan sama cewek yang tak pernah mengerti apa arti cinta sebenarnya That’s very interesting right?. That’s true story guys..

Sampai akhirnya pas mau ULUM, aku kehilangan 2 buku paket sekolah yang seharusnya tak hilang that’s terrible.dengan berat hati 2 buku paket yang hilang itu ku fotocopy demi nilai ULUM memuaskan, dan benar nilaiku di semester pertama ini sesuai yang ku harapkan. A Gift for my bestfriend 8 Desember 2015. Akhirnya, penghujung tahun 2015 kembang api telah memenuhi langit malam. Jangan seneng dulu, aku ngga kemana mana tetep dirumah -__- pada akhirnya, dengan memelas dengan papa super. Aku diperbolehkan memesan 1 kotak pizza big version for me and my lil sist sambil minum Fanta merah hahah \m/.

Oh iya.. aku kan punya teman penpals tuh, dia ada ngirimin aku postcard loh Original from Hongkong  hehehe. Seneng banget bisa dapet postcard dari luar negeri, that isn’t easy guys.

The last thing I remembered in my 15 age is a Video who I give to one of my bestfriend in her sixteen birthday. Dengan lighting seadanya, tengah malam, gambar doodle ancur berantakan, video di edit dengan sederhana dan akhirnya jadi deh videonya.

12 Mei 2016, pertama kalinya masuk buku BK dengan teman 1 kelas. Semuanya kena, semuanya dicatat, dan paling apes hp aku di sita sama guru BK. Pertama kalinya, ngeliat pemandangan 1 kelas berjemur di lapangan tempat upacara dengan rasa bersalah hahaha. Pakai baju olahraga lagi, Thanks to my 10B. Thanks to BK book to write my name on your paper hahahaha -w-

That’s all memories that I’ve remembered for my 15 age now. Goodbye 15, Welcome 16. Hope in my new age I can handle all the problem.

Posted in Puisi

Sahabat

Sahabat..
Jika aku kehilangan arah
Tegurlah
Jika aku tak melihatmu kebelakang
Panggilah

Katakanlah dengan jujur
Disaat aku berada dijalan yang salah
Katakanlah dengan lantang
Jika aku menaikkan suaraku

Teman..
Aku tak menuntut
Aku juga tak memaksa
Kita dipertemukan lewat tangan Tuhan
Aku hanya ingin seperti ini
Aku hanya butuh kau disisiku
Tak perlu banyak
Aku hanya perlu kau duduk disampingku
Mendengar keluh kesah
Mendengar celoteh tak karuan

Sahabat..
kau takkan mendengar cerita sedihku saja
Cerita gembiralah yang akan sering kau dengarkan
Sebab keceriaanmu menghiasi hariku

Sahabat..
Tetaplah seperti ini
Tetaplah menjadi mesin ceriaku disetiap waktu
Hingga waktu yang memisahkan

Posted in Cerpen

Berhenti di dalam dunia Cerpen

Oke.. kali ini gua gak akan ngepost cerpen lagi mulai saat ini, kenapa? Karna aku merasa tugas ku untuk menyukai cerpen cukup sampai disini. Bukannya nggak mau buat cerpen karna sejak have a empty I can’t feel anything about love again and I wont. Ya!! Untuk sekarang gua tegaskan gua ngga mau berurusan dengan cinta cintaan lagi.. makasih buat gebetan gebetan yang ngasih gua pelajaran buat menguji kesabaran gua untuk nunggu mereka dengan hasil nihil. Gua trauma.. gua ngga mau itu terjadi lagi sama gua. Pliss.. ini hati bukan jemuran. Oh iya.. kembali masalah cerpen, cerpen itu gua buat karna gua lagi jatuh cinta, dan gimana rasanya kalo elo ngga bisa ngerasain cinta itu kayak gimana lagi pasti elo bakalan bilang you have a empty heart without love. Jadi maaf ya buat para pembaca setia *emanglopunyafans?* gua untuk sementara ini vakum dari dunia cerpen. Mungkin suatu saat gua akan bikin cerpen lagi dan disaat itulah gua bisa (lagi) buat merasakan cinta.

Philophobia.. lo pernah ngga denger phobia itu? Mungkin gua salah satu orang yang mengidap phobia itu. Philophobia = orang yang takut jatuh cinta karena alasan tertentu. Hal ini membuat seseorang tidak berani berkomitmen serta selalu menghindari berbagai kesempatan untuk berelasi lebih dalam dengan orang lain dan juga selalu menolak perasasaan khusus mereka terhadap seseorang yang spesial. Pada akhirnya ini akan mengarah ke kesendirian (hidup menyendiri). Dan gua pikirkan tentang pacaran sekarang kayak kalimat sebelumnya mengarah pada kesendirian walaupun terkadang gua merasa hampa karna ngga ada yang ngehibur gua, tapi itu jarang kok dan pikiran itu datang saat gua nonton film film bergenre romance. Disisi lain, gua takut akan semua resiko yang gua tanggung itu sebabnya mengapa gua mengidap philophobia sekarang.

Kalau boleh jujur sih, cewek mana sih yang pengen punya cowok? Banyak tapi tapian kalo gua jabarin semuanya. Gua itu orangnya blak-blakan, jarang mau kenal sama orang baru, main pukul sana sini tapi dalam konteks pukul ringan yak, suka ngomong jorok, pokoknya gua orangnya jujur, inilah gue. Kalo lo ngga suka lo bisa pergi dari kehidupan gua. Gua paling benci kalo nemu orang yang ngga bisa jadi dirinya sendiri, plis deh kita itu hidup didunia nyata bukan difilm atau ftv

Cewek memang pantes punya sifat lemah lembut.. tapi apakah sifat itu harus di umbar umbar sama semua orang? Ngga kan? Ada orang orang tertentu dimana aku mengeluarkan sifat kelemah lembutan ku.

-Aychan-

Setiap detik kehidupan ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah tampak kembali. Hanya orang-orang yang bersyukur yang mampu menikmati setiap sedih – susah – senang – deritanya sebagai momen yang berharga.