Menjauh dan Menghilang

           Merasa tau segala hal padahal menjadi sebuah luka diantaranya, ketika ingin mencari sesuatu yang lebih bermakna malah menjadi sebuah petaka. Berkeinginan baik malah menjadi berprasangka buruk, tadinya merasa pertemanan ini akan langgeng. Sekarang? Salah satu diantara kami mencoba “Menjauh”. Kata yang sangat tidak asing bagi seorang Aku, sering menjadi tempat persinggahan, pelarian, bahkan hanya menjadi tempat sebagai seorang teman musiman. Aku sudah cukup kuat untuk berusaha dan mencoba tidak memperlihatkan didepan mereka. Apakah hal itu menjadi hal sangat lumrah bagi mereka? Meninggalkan tanpa pamit terlebih dahulu. Pernahkah kalian menjadi seseorang seperti seorang Aku. Mungkin bagi sebagian orang pernah mengalami tapi hanya mencoba untuk menutupi keadaan sekitar. Berbicara tentang menjauh seorang Aku adalah ahlinya. Banyak alasan seseorang menjauh dari seseorang, tapi alangkah baiknya jika orang yang berusaha menjauh itu berpamitan sebelum pergi. Berusaha menjadi yang terbaik dan berusaha menjadi orang yang tidak butuh orang lain itu sangat sulit. Jika dihitung dalam skala 1-10, aku adalah orang yang memilih 1 teman dari 10 teman. Seorang Aku hanya butuh teman disaat aku sedang tak tahu arah, aku sudah letih untuk berpura-pura. Kenapa kau menghilang disaat aku butuh? Aku tak memikirkan niat yang lain selain mencoba untuk terikat dalam hubungan persahabat. Jikalau kau meninggalkan keadaan seperti ini, kau sama halnya  dengan orang yang pernah singgah dulu. Aku letih mengingat semua keadaan yang membuat kita seperti ini menjauh tanpa alasan, aku mempunyai alasan sendiri yang tak bisa kujelaskan padamu. Mungkin pada saat yang tepat.

Jika kau membaca ini,
Tolong sadarlah!

© Ayu Mayangsari | Ketapang, 29 November 2016

Tinggalkan Balasan

