H.O.P.E

Entah mengapa atau apa hanya aku yang bisa bilang “Dunia ini ngga adil”. Kenapa begitu? Di sekolah menengah atas, kita mendapat pelajaran “kecantikan itu bukan berasal dari fisik tetapi  Inner beauty”. Setuju? Kalau dikelas memang semua setuju, In real life? Cowok hanya melihat cewek dari sebatas yang ia pandang. Hidup itu keras bro, semua ekspetasi ngga semua jadi realita. Jikalau ada hanya 1 : 10000000000 hitung sendiri

Aku seorang cewek berparas pas pasan, hanya mengandalkan kemampuan yang ada. Selama 16 tahun lamanya aku hidup sebagai seorang cewek yang hanya bisa memberikan teori tentang kehidupan asmara orang lain, itu sebabnya mengapa aku katakan dunia itu ngga adil bagi para cewek atau cowok yang berparas “pas pasan”. Bener kan? Ngga usah muna, bagi kalian yang merasa cantik atau ganteng pasti masih merasa ada yang kurang dari kehidupan kalian dan selalu mengeluh ingin lebih  secara lebay sampai “alay”. Sejak aku memasuki masa pubertas, aku selalu ingin terlihat cantik  di depan semua orang tapi apalah daya fisikku yang tak memiliki kelebihan sama sekali.

Berkali – kali aku berharap agar ada orang yang mencintai secara diam diam dan menyatakan perasaan padaku disaat keadaanku juga mencintai orang itu atau kejadiannya aku dan dia saling mencintai tetapi kami pura pura tak tahu hingga akhirnya salah satu dari kedua orang itu menyatakan perasaan dan mempunyai akhir yang indah. Eitss.. tapi hal itu hanya terjadi di mimpi orang “pas pasan”, hanya orang orang yang cantik atau ganteng yang bisa mewujudkan semua itu. Bukan bermaksud rasis tetapi hanya mewakili perasaan orang orang yang mengalami kejadian serupa.

Sampai sekarang, aku masih takut berhubungan dengan namanya C.i.n.t.a . cinta itu rumit tapi menyenangkan, menyenangkan tapi adakalanya sedih, sedih membuat dada menjadi sesak dan sempit dengan  sendirinya. Itulah cinta, bagiku semua pria itu sama selama belum ada yang membuat angan angan kecilku menjadi sebuah kenyataan yang indah. Memang, ada sebagian pria tidak setuju jika membaca kata kata sebelumnya. Tapi apakah kalian sempat berfikir apa yang barusan aku tulis di paragraf 1,2, dan 3. Jika semua itu fakta, tolong sadarilah sebelum terlambat karna ada orang yang sangat tulus mencintaimu jauh disana sedangkan kau lebih memilih untuk percaya dengan orang yang belum mencintaimu setulusnya. Jika semua ini hanya opini belaka, aku meminta maaf atas apa yang kutulis dengan sebesar besarnya, aku tidak bermaksud meyinggung siapapun dalam tulisan ini.

© Ayu Mayangsari | Ketapang, 24 Agustus 2016

Aku hanya ingin merasakan cinta yang sewajarnya –Aychan-

Satu pemikiran pada “H.O.P.E

Tinggalkan Balasan

