Sudah Kuduga

23 Februari 2017

Kau masih ingat? Bagaimana kau membuatku baper setengah mati?
Kau bermain-main dengan lenganku yang sangat menggemaskan ‘katamu’. HAHA Saat itu, jantungku serasa mau lepas saat kau tiba-tiba melakukan hal yang tak seperti biasanya. Jantungku benar berdetak dengan kencang, kuharap detakannya tak terdengar olehmu. Kukira kau ada apa? Pikirku positif, kau sudah sadar bahwa aku sedang menaruh rasa. Nyatanya, pikiran ku salah total. Kau sedang berbunga kala itu karena orang lain, kau tahu betapa hancurnya perasaanku saat mendengar kata-kata ‘Kau pikir, dia begitu karena tidak apa apa? Kau salah’ Kata seorang sahabat yang benar-benar ku percaya.

Kau seakan akan menggiringku ke ruang hampa tanpa gravitasi, lalu tibatiba disaat aku sedang bermain pada ruang hampa itu dengan mudahnya kau atur gravitasi paling tinggi hingga aku terjatuh dan terhantam dataran berbatu tajam lalu kau lihat begitu saja dengan senyum tipismu, sedangkan aku sedang berdarah dan tak berdaya.

Dan dengan begitu, kau senang? Kau bahagia dengan mukaku yang datar saja, seakan akan aku temanmu yang bisa kau berbagi kebahagiaan. Kau salah, aku sedang cinta-cintanya pada mu kala itu meski aku tau kau sedang menaruh semua hatimu pada orang lain. Tapi bodohnya aku, masih saja mencintaimu dalam diam.

Kau bilang aku berubah tak pernah lagi bercerita? Kau tahu, sebenarnya apa lagi yang aku ceritakan padamu? Apa perlu aku menceritakan tentang perasaanku, aku selalu terbungkam saat kau ajak cerita karna aku takut akan menjadi salah tingkah. Aku takut dengan segala kcemasanku saat mengobrol dengan orang yang begitu aku cinta saat ini pada hari ini. Sadarlah sayang, kau begitu dicintai olehku. Cintalah, yang membuatku berubah seperti ini.

Tolong, jika kau tak berniat menaruh rasa. Jangan perlakukan aku seperti itu, itu terasa amat sangat sakit ketika tahu kau sedang menaruh rasa pada orang lain. Aku akan berusaha selalu menutup perasaanku terhadapmu karena aku tahu menyatakan pada orang sepetimu aku akan selalu melakukan penolakan.

Iklan

Wht shld i do?

HEII AKU BEGITU MENCINTAIMU

Aku tak bisa berkata apa-apa saat kau bermain-main dengan ku, kau tahu tubuhku terasa lemas dan lengkungan bibir tak henti-henti nya terbuka karena kau melakukan hal yang tak biasa.

Oh Tuhan, mengapa kau menjatuhkan hatiku dengannya? Apakah ia akan menyakiti hatiku secara perlahan?

Aku takut, aku takut hatiku akan terluka kembali. Aku mohon jangan jadikan cinta seperti ini. Aku terlalu takut. Ketakutan itu akan menghantui ku kembali. Seketika aku mengingat kejadian yang sama sekali tidak ingin ku ingat.

Demi apapun, aku takut akan kejadian yg sama terulang kembali seperti yang sudah-sudah. AKU TAKUT pada perasaan ini, yang semakin hari semakin dalam

Aku Takut

Aku takut rasa ini membuatmu semakin menjauh, kau merasa aku dalam hal kecintaan. Hei, tenanglah aku tidak ingin memaksa mu dalam mencintai.
Aku juga tidak akan pernah memaksa aku harus ada disisimu.
Aku hanyalah seorang wanita yang tak akan pernah kau lihat sebagai orang kau cinta. Yaa, aku hanyalah seorang teman.

Aku justru takut akan kau menghilang dengan begitu saja.
Tanpa menganggapku sebagai temanmu, karena kau berpikir aku terlalu aneh.
Kau perlu tahu, aku tidak akan pernah mengejarmu seperti sebelum-sebelumnya.
Apa pilihanku salah menganggapmu sebagai orang pertama yang kucintai setelah 2 tahun terakhir?
Kau tahu, aku pernah tidak menjatuhkan pada siapapun selama 2 tahun.
Dan, alasannya mengapa aku jatuhkan kepadamu? Itu sederhana.

Aku mencintai sifat dewasa yang kau miliki meski umurmu berbeda 1 tahun denganku.
Kau bisa berbicara dengan tegas dan membuatku menurut begitu saja.
Meski terkadang kau begitu terdengar keras kepala.
Aku memang tidak tahu apa-apa tentangmu.
Aku mungkin hanya tahu nama dan tempat tanggal lahirmu
Tapi, yang membuatku sangat ingin mengenalmu lebih jauh ialah.
Pikiran dan tingkah mu yang susah ditebak atau apa mungkin aku yang terlalu bodoh untuk menerkanya.

Maaf, aku belum punya keberanian yang setinggi  itu untuk dekat denganmu.
Karena aku tahu, aku bukanlah orang yang bisa membuatmu jatuh cinta.
Aku bukanlah tipe wanita impianmu.
Terimakasih atas rasa cinta yang disebabkan olehmu, kau mengajarkan kembali arti menjatuhkan hati tanpa sadar aku sudah terlalu tinggi dari tempatku berdiri :).

 

Kita Terdiam

10 Februari 2018,

Mungkin, aku terlalu percaya diri. Menyebut kata kita diantara kau dan aku yang tidak saling mengerti satu sama lain. Aku hanya pengagum dan penulis kata-kata dari blog tak pembacanya tak pernah 1000 views per hari. Mungkin hanyalah aku yang terus menerus menulis tanpa akan ada orang yang membaca.

Terhitung, sudah 2 hari kau mendiami ku tanpa ada memanggil namaku. Kenapa? Apa ada yang salah denganku? Atau ada yang menjanggal perasaanmu hingga membuatmu tak lagi mau berbicara denganku? Katakanlah wahai pria yang sedang kukagumi saat ini.

Saat kau mendiami ku sehari, tahukah kau betapa hilangnya semangat ku pada hari itu. Memang terdengar sederhana, tetapi penting dari sebuah bagian hati yang takkan pernah lengkap. Kau bisa melihat senyumku yang terlihat selalu bahagia, tapi sebagian diriku meminta agar kau memanggil nama ku di kala itu. Bagiku, menyebut nama ku tidak sesusah menghafal teks UUD 1945. 3 Huruf dengan alfabet A didepannya, AYU. Apakah sesulit itu menyebut namaku hingga kau mendiami ku seperti ini. Maaf, jika aku tak tahu apa yang membuatmu seperti itu. Mungkin saja kau sedang tidak dalam MOOD untuk memanggil namaku. Jika saja aku boleh mendengar cerita yang membebanimu mungkin saja aku bisa menjadi pendengar yang baik, pundak ku selalu tersedia siapa saja yang ingin bercerita.

Aku selalu ingin bertanya padamu, apakah kau tidak suka ketika kau tahu kau adalah sumber inspirasi dari semua puisi tulisan ku? Menjadi model utama dalam cerita. Satu hal lagi aku selalu ingin memujimu saat kau berpakaian rapi, contohnya saat pengambilan foto untuk ijazah SMA haha. Jujur, kau terlihat berwibawa dan gagah pada masanya. Aku senang melihat mu seperti itu dengan baju putih abu-abu tahun terakhir kita. Terakhir, saat kau sedang mengenakan kemeja saat sedang minum kopi bersama teman-temanmu disebuah kafe. Sungguh itu membuatku ingin mengatakan memujimu lebih dari ini. Tapi apa boleh buat, aku tak berhak :’v

Minuman Termanis

6 Februari 2018,

Sudah 4 hari semenjak gelas pertama dan terakhir darimu, aku tahu kau takkan pernah menelusuri blog ini makanya aku berani untuk menulis.
Masih memakai baju seragam batik sekolah kita aku diajak ke sebuah kedai minuman di depan sebuah alfamart, kau hanya menepati janji yang tak kusangka kau masih ingat. Padahal, aku tidak terlalu berekspetasi terlalu tinggi karena menyukai dalam kediaman ini sungguh membuatku terlalu betah berada disekitarmu. Jika kelak kau membaca ini, kau sudah terasa geli dan terkesan alay diawal, tapi percayalah senang dan senyumku nyata. takkan ada minuman semanis dan seenak minuman kali ini, semua terasa nikmat meskipun itu bukan rasa favoritku. Sebenarnya rasa yang kupesan adalah bananamilk tetapi dibuatkan adalah rasa Vanilla. Oh my God, why!!!! Tapi pada saat itu yang kupikirkan hanyalah satu. kau begitu dingin saat itu, kau tak sehangat hari-hari kemarin atau ini cuman perasaan ku saja. Aku juga sangat sudah mengerti pada masa ini kau sedang jatuh cinta yang aku tak tahu siapa, yang pasti aku yakin kau mencintai orang yang pantas berdiri disampingmu saat ini. Dan aku? Hanya menjadi temanmu yang kau sapa setiap harinya, Aku Senang. Kau takkan pernah tahu rasaku saat ini sedang semeledak dan segejolak apa hingga aku berani menjatuhkan hati. Kau tahu, gelas itu masih kusimpan rapi didalam lemari. Aku berniat untuk menyimpannya hingga kelak kita bertemu kembali untuk yang kedua kalinya, mungkin pada saat itu aku hanya bisa tersenyum dan mengingat kembali hari ini terjadi pada perasaan yang tak lagi sama. Kau tahu, saat hal ini terjadi. Kau adalah pria pertama yang pernah mentraktir ku dengan segelas minuman seharga 10rb, mungkin kau kira itu nominal kecil. Tapi bagiku, seperti memberiku sebuah coklat asli negaranya yang hanya orang khusus yang bisa mendapatkan. Berlebihan bagimu? Pasti! Aku juga mengira seperti itu tapi begitulah ada nya. saat seseorang sedang jatuh cinta diam-diam dan saat itu ia sedang bisa mendekat atau kau sekedar memanggil nama AKU BAHAGIA. Aku ingin tahu apa yang ada dipikiranmu saat kau berniat untuk benar-benar mentraktirku? Tolong, aku mohon dengan sangat!! Saat kau membaca tulisan ini, tolong hubungi aku secepatnya. Terserah melalui via apa yang pasti, katakan padaku apa reaksi mu? Apa kau segera membenci dan melupakanku? Atau kau akan menghargai perasaanku? Atau aku akan ada di daftar panjang wanita yang pernah menyukai mu HAHA.
Tidak, aku bercanda. Aku tahu, kau tidak akan menghubungi ku saat membaca tulisan ini. Kau hanya tidak menyangka dan tahu perasaanku sebenarnya pada hari itu. atau jangan jangan kau sudah lupa, HAHA baguslah. Jadi, aku tidak perlu menanggung rasa malu padamu karena sudah mengangkat ini menjadi isi dari sebuah blog amatiran rasa.

Mungkin aku akan menjadi penerus Dilan, yang menyukai hal yang tidak biasa dalam mencinta. SELAMAT! Kau berhasil memenangkan hatiku. Terima kasih atas rasa yang kau hadirkan dalam seorang aku, Maaf sudah lancang mengharapkanmu membalas rasaku.

Pengalaman mengerjakan TO SBMPTN di Epsilon Phi

Hai gengs! Udah lama gak update di blog ini, maklum lah udah kelas 12. Oh iya! Dikarenakan aku udah kelas 12 aku mau sharing sedikit nih tentang SBMPTN. Kalian tau gak apa SBMPTN? Mungkin sebagian pembaca blog ku sudah tahu, dan gak semua orang tahu loh apa itu SBMPTN. Nah bagi kalian yang belum tau SBMPTN itu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, dipastikan deh buat kalian kalian yang udah SMA, Anak kuliahan, bahkan yang udah Alumni pasti tau gimana sistem pengerjaan SBMPTN.

Waduh gengs, kalau dijabarin satu satu nih soal SBMPTN itu bentuk soalnya gimana bakalan bikin puyeng haha dijamin sih. Awalnya, aku pikir SBMPTN persiapannya cukup dengan sebuah buku tebel yang tebelnya mungkin menyaingi bantal tidur kalian dirumah bayangin gak tuh gimana tebelnya :’v Oke dari awal semester ganjil kelas 12 aku udah baca-baca tuh materi dibuku baca soal dan pembahasannya. Kalian tau hasilnya gimana? Bukannya malah tambah jago, malah aku makin tambah bingung karena gak ada yang membimbing aku. Secara aku gak ada ikut bimbel apapun. Otomatis aku bingung dong gimana ngatasin masalah ini. Akhirnya aku dapat info dari teman sekelas yang suruh aku buat ikut Try Out Online di Epsilon Phi, yang awalnya aku coba buat add OA Epsilon Phi yang ada di LINE. Langsung deh gak lama setelah itu kebetulan Epsilon Phi mengadakan Try Out online gratis, iseng-iseng deh ikut. Setelah memenuhi persyaratan TO gratis itu aku dapat kode tuh, kode buat TO online gratis tapi meskipun udah dapat kode aku masih digoda sama rasa malas buat ngeliatin soal-soal SBMPTN yang sama sekali aku gak ngerti pola dan konsep cara mengerjakan soalnya gimana. Parah gak tuh, udah dibeliin buku setebel bantal dibaca dan dicoba pahami tetep aja gak ngerti. Udah tuh, sampe pembagian rapot dan libur semester ganjil. Duh! ini bakal lebih parah, aku semakin mager buat buka buku dan mantengin laptop selama libur akhir tahun.

Tiba-tiba pas lagi buka timeline di LINE, eh ada notif masuk dari Epsilon Phi yang waktu itu lagi ngadain promo akhir tahun ada tambahan case gratis pula whehehe makin semangat. Temen aku yang kemaren nyaranin, dia udah duluan ternyata. Gercep juga tuh anak, ya biasalah anak rajin memang produktif parah sih saat liburan. Akhirnya, aku berpikir buat mengubah cara belajar aku yang segitu gitu aja dan gak ada kemajuan. Lanjut Iseng-iseng yang kedua nih udah beres pendafatarannya, langsung deh tuh aku coba gak pakai hari besok lagi. Hari itu juga langsung aku coba gimana rasanya ikut TO SBMPTN online, itung-itung buat mengukur kemampuan aku selama belajar lewat buku setebel bantal itu loh gengs :’v

Berawal dari soal TKPA, yah lumayan dikit rada nyangkut dengan ilmu yang seadanya. Lanjut ke soal TKD Saintek, mata gua langsung ngebelalak sih shock parah satu soal pun gak bisa dijawab. Sakit tapi gak berdarah gengs, nah dari situ aku baru sadar usaha aku buat lulus SBMPTN gak semudah itu, aku coba belajar dari pembahasan yang sudah disediakan dari pihak Epsilon Phi nya gengs. Fasilitas pembahasan Try Out di Epsilon Phi itu menurut aku worth it banget sih gengs. Soalnya, setiap pembahasan soal ada video penjelasan dari guru gitu gengs yang ngajarin kita supaya lebih paham gimana konsep dan cara yang benar saat menjawab soal yang susah tadi. Jadi, kerjaan aku setelah ikut TO online Epsilon Phi hanya nonton  tuh gengs. Eh jangan salah sangka dulu ya, aku itu nontonin video pembahasan soal soal yang aku masih bingung cara pengerjaan nya tu gengs. Aku bersyukur sih udah ikutan TO online dan nontonin banyak video penjelasan dari Epsilon Phi efeknya udah keliatan banget. Padahal baru beberapa hari aku daftar jadi peserta, aku jadi lebih bisa mengerjakan soal-soal TO dengan mandiri tanpa kebingungan lagi kayak orang linglung hahaha. Soal-soal TO di Epsilon Phi juga selalu update dan gak itu-itu aja, jadi kita sebagai peserta selalu menemukan soal baru yang belum pernah dipelajari dari materi sebelumnya fresh from the oven. Itu aja sih pengalaman persiapan SBMPTN aku yang berawal menyedihkan hingga mulai tekun buat baca soal-soal.

Semoga cerita dari aku bermanfaat nih, bagi kalian yang persiapan SBMPTN nya tanpa bimbel dari luar. Oh iya, buat kalian yang juga mau ikutan TO Online SBMPTN di Epsilon Phi bisa langsung cek di websitenya https://epsilonphi.id/ biar samaan sama aku gengs.

Selalu ingat ya gengs tiada hasil yang mengkhianati usaha ^^

Cheerio,
Ayu Ms

 

Update!!

Terimakasih yang sudah membaca karya ini di blog ini.
Sekarang aku udah pindah update di Wattpad

Bagi kalian yang masih mau mengikuti karyaku
Bisa baca karya aku di https://www.wattpad.com/user/ayumayangsr
Sekarang aku lagi menggeluti satu judul, kemungkinan diikuti judul yang mungkin segera ditulis.

Semoga impian ku untuk bikin sebuah buku tercapai
Mohon doa dan dukungannya ya teman temann

Dengan baca karya aku di Wattpad. kalian udah sangat membantu
 

TOO GOOD AT GOODBYE